Rubah Sistem Kerja

OPD Diminta Bekerja dengan Super Tim 

Firdaus ST MT

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kota yang dalam hal ini, Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT mengingatkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota untuk merubah sistem kerja dari konsep sektoral menjadi super tim.

"Selalu lah bekerja dalam bentuk super tim, bukan lagi mengedepankan ego sektoral. Tegas saya katakan, tutup itu ego, berhentilah bekerja secara sektoral. Tetapi bekerjalah dalam konsep kewilayahan, dalam konsep sinergi," sebut Firdaus kepada wartawan, Selasa (17/12/2019).

Dijelaskan Firdaus,  dengan mengedepankan konsep super tim atau sinergitas, maka akan mampu menggali dan mengembangkan potensi yang ada untuk kemajuan pembangunan Kota Pekanbaru.

"Dengan bersinergi, walaupun potensi yang dimiliki sedikit. Namun apabila disatukan maka akan menjadi besar," terang Firdaus.

Dikatakan Firdaus,  apabila OPD mampu bekerja dengan konsep super tim, maka tidak akan ada satupun pekerjaan atau program Pemerintah Kota yang tidak mampu dilaksanakan dengan baik.

"Tapi kalau kita masih berjalan sendiri-sendiri, ibaratnya seperti sapu lidi, kalau masih menjadi lidi, itu sangat mudah dipatahkan, tidak akan membuahkan hasil," tegas Walikota.

Satu batang lidi, sebut Walikota, tidak akan memiliki kekuatan atau mampu membersihkan satu helai daun meskipun ukuran daunnya kecil. (Dl/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar